Wednesday, May 20, 2015

Kepada Alam dan Penciptanya

Pendaki gunung, sahabat alam sejati
Jaketmu penuh lambang, lambang kegagahan
memploklamirkan dirimu pecinta alam
sementara maknanya belum kau miliki Ketika aku daki dari gunung ke gunung
Disana ku temui kejanggalan makna
Banyak pepohonan merintih kepedihan
Dikuliti pisaumu yang tak pernah diam Batu batu cadas merintih kesakitan
ditikam belatimu yang bermata ayal
hanya untuk mengumumkan pada khalayak
bahwa disana ada kibar bendera mu Oh alam, korban keangkuhan
Maafkan mereka yang tak mengerti arti kehidupan

Jangan sesekali mengibarkan bendera organisasi lebih tinggi dari bendera tercinta

Saturday, April 11, 2015

Bocoran Jawaban UN Tahun ini

Saya mau kasih bocoran UN tahun ini, 100%:








1 A
2 B
3 D
4 E
5 C
6 A
7 D
8 B
9 A 
10 A
11 A
12 B
13 A
14 C
15 A
16 B
17 A
18 C
19 A
20 E

Hai dik, kau berencana mencari jawaban UN?
Aduh. Mau jadi apa kau besar nanti?
Hahahahaha belajar sana!


Thursday, December 18, 2014

GUNAKAN PERSEPSIMU DENGAN NURANI DAN AKAL SEHAT



Terkadang, persepsi seseorang bisa dikatakan benar tanpa ada masukkan persepsi dari orang lain. 
Lihat gambar, seorang lelaki yang mempunyai persepsi ingin membuat rumah untuk burung tanpa melihat persepsi dari sisi lain, jika hanya menggunakan hati nurani, seseorang tersebut sangat baik hati. Tapi tanpa menggunakan akal sehat, semua yang dilakukan itu hanya sia-sia. 
Seharusnya pohon yang lebat bisa menampung 20 burung malah ia tebang untuk membuat rumah burung yang berukuran 2x4 meter yang hanya bisa menampung 5 burung. Ironi sekali, lalu bagaimana dengan kabar 15 burung lainnya? Apakah 15 burung itu masih tetap hidup? Jawabannya adalah tidak. Hidup ini  terlalu keras untuk burung yang lemah lembut berterbangan menghiasi langit. 
Tips dari gw, gunakan persepsimu tanpa meninggalkan hati nurani dan akal sehat :)

Wednesday, December 17, 2014

SERIGALA BERBULU DOMBA


Siapa penemu peribahasa "Serigala Berbulu Domba"? 
Dan ternyata serigala berbulu domba itu beneran ada, bukan fisik yang mirip tapi sifat. Iya bener, sifat yang kelihatan baik tapi nyatanya ingin membunuh dan menjatuhkan. Oh semoga kau bukan serigala berbulu domba kawan, kau harus jadi domba berbulu serigala yang terlihat seram, tapi nyatanya engkau baik kawan. 

ZODIAK PENDAKI

Tidak sengaja saya sedang berselancar di dunia maya dan menemukan artikel ini. Tidak tahu ini penelitian dan pendekatannya seperti apa, tapi ini menarik sekali buat saya tentang sifat dak sikap pendaki gunung berdasarkan zodiak.  Tapi jangan terlalu percaya ya, nanti musyrik.
Mari kita simak penjelasannya berikut ini :

PENDAKI CAPRICORN (22 Desember-19 Januari)
PENDAKI AQUARIUS (20 Januari-18 Februari)
PENDAKI PISCES (19 Februari-20 Maret)
PENDAKI ARIES (21 Maret-19 April)
PENDAKI TAURUS (20 April-20 Mei)
PENDAKI GEMINI (21 Mei-20 Juni)
PENDAKI CANCER (21 Juni-22 Juli)
PENDAKI LEO (23 Juli-22 Agustus)
PENDAKI VIRGO (23 Agustus-22 September)
PENDAKI LIBRA (23 September-22 Oktober)
PENDAKI SCORPIO (23 Oktober-21 November)
PENDAKI SAGITARIUS (22 November-21 Desember)

Friday, December 12, 2014

UA? Still Crazy Guys!

Personil Boyband semalam, Alayz ngedz, dari kanan-kiri:
Jeks, Adeng, Topan, Kodok, Ipang, Danung Henceut, Bobi botak

Lomba Kemerdakaan di kampus, sedikit menghilangkan stress saat kuliah. Panjat pinang, tapi ga dapet hasil sama sekali dan akhirnya pohon pinangnya dirobohin, 
Foto sama Pak Yoz, dosen gahol plus Eksis abis. Yang mana coba orangnya? Masih keliatan muda, sulit untuk membedakan antara Pak yos dengan mahasiswa. 
Liat aja yang jangkung tinggi item berdiri kedua dari kiri yang pake baju Petir Says Denok, tua banget kan.... itu bukan Pak yos :D
Ini waktu masih kuliah, pikiran udah pusing gara-gara laporan akhir yang selalu di revisi sehingga rambut jadi keriting gajelas dan rambut si Ipang lancip gajelas.
Dan setelah melewati masa kuliah, masa bimbingan, dan masa revisi akhirnya kita semua
WISUDAAAAA!!!

Akhirnya kita bisa wisuda juga, walaupun otak-otaknya pada miring, tapi kekompakkan dan persahabatan ga ilang..
Sedikit tentang personil boybandzzz Semalam:
Dari kanan-kiri
Jeks: Sekarang dia jadi mandor, punya banyak bawahan yg ototnya pada gede.
Kodok: Sekarang jadi tukang celana, udah punya pesawat terbang merah.
Ome: Udah ada di Papua, lagi nyari koteka.
Ipang: Pengusaha bensin yang mau naro saham di PERTAMINA
Bobi: Katanya sih udah jadi direktur, pengusaha tembaga.
Adeng: Semua usaha di jalanin, gokil deng
Ajat: Udah jadi petani terbaik sedunia, punya kambing 9 motor tiga depan rumah
Danung; Udah jadi pegawai yang gajinya 4jt perbulan, tapi minggu tetep kerja.
Dimas: Sekarang jadi Marketeing Leader, liat aja BBMnya, jualan semua
Rio: Mau jadi perantau dunia, sekarang lagi merantau di cileungsi.
Auda: Dia gak ikut wisuda, tapi rejekinya ngalir teruuuus. alhamdulillah

Untuk yang belum ada fotonya, dan untuk yang namanaya belum tercantum. Mohon maaf kalo sedikit lupa, gambarnya dari folder pribadi hehe

Thursday, December 11, 2014

KOPI DULU LAH!


Ngopi bro, ngopi lur, ngopi kang, ngopi mas, ngopi om, ngopi teh, ngopi neng, ngopi mbak, ngopi beb, ngopi pak,
ngopi bu, ngopi dulu lah! hahahahaha

Sunday, December 7, 2014

CERPEN GUDANG TUA

             

   Pikiran yang langsung muncul ketika melihat gudang tua yang sudah usang rasanya langsung merinding, tapi aku harus masuk ke gudang itu karena aku punya keperluan dengan Pak Satpam yang bertugas menjaga gudang tua itu untuk menanyakan sejak kapan gudang ini kosong tidak terpakai. 
                “20 tahun”
                Jawab Pak Satpam dengan singkat.
                Ternyata gudang ini sudah dua puluh tahun kosong tidak dipakai oleh pemilik perusahaan industri pakaian.
                “Wah sayang sekali ya”, pikirku.